Liga Spanyol

Gara-gara Barcelona, Sevilla Ancam Boikot Piala Super Spanyol

Minggu, 12 Agustus 2018 12:19 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Steven Nzonzi saat melawan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Steven Nzonzi saat melawan Barcelona.

INDOSPORT.com - Sevilla mengancam akan berhenti dari Piala Super Spanyol jika Barcelona membawa lebih dari tiga pemain non Eropa di ajang tersebut.

Laga Sevilla vs Barcelona di Piala Super Spanyol dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (13/08/18). Namun, Sevilla mengancam mundur dari pertandingan  jika Blaugrana memainkan lebih dari tiga pemain luar Uni Eropa.

Hal ini berkaitan dengan aturan Federasi sepakbola Spanyol bahwa pemain dari luar Uni Eropa dianggap sebagai pemain tidak profesional. Jadi, setiap klub hanya boleh memainkan 3 pemain non-Uni Eropa dalam skuatnya.

Sementara itu, Barca datang dengan 4 pemain non-Uni Eropa. Mereka adalah Arturo Vidal (Chile), Malcom (Brasil), Arthur (Brasil), dan Marlon Santos (Brasil).

Sementara Philippe Countinho, Luis Suarez, dan Lionel Messi tercatat sebagai pemain Uni Eropa. Jadi tak ada masalah dengan mereka.

Dilansir dari BBC, bos Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak senang dengan adanya peraturan Federasi sepakbola Spanyol tersebut. Bahkan dirinya menyayangkan keputusan Sevilla yang tak akan bertanding jika Barca memiliki lebih dari tiga pemain yang bukan pemain Uni Eropa.

"Saya pikir Sevilla profesional dan kami profesional. Dengan semua masalah yang kami hadapi minggu ini dengan anggota skuat yang bukan tercatat pemain Uni Eropa, mereka bisa memperingatkan kami sebelumnya", ungkap Valverde.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola hanya di INDOSPORT.

560