Liga Inggris

Klopp: Lovren Akan Kembali Tiga Minggu Lagi

Senin, 13 Agustus 2018 23:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mirror
Dejan Lovren Copyright: © mirror
Dejan Lovren

INDOSPORT.COM -  Premier League musim ini sudah dimulai, namun Dejan Lovren terpaksa harus menepi akibat masalah pada perutnya. Lalu kapan bisa pulih?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memperkirakan bek Kroasia ini akan segera berlatih tiga minggu lagi setelah mengalami cedera pada otot perutnya. Lovren terpaksa absen saat The Reds mengalahkan West Ham 4-0 di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Diperkirakan masalah pada otot perut ini terjadi saat memperkuat negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia. Kroasia menjadi tim kuda hitam favorit setelah melaju ke final Piala Dunia bulan lalu sebelum kalah dari Prancis 4-2.

"Dia lagi tidak fit. Misalnya seperti, ini tahun lalu dia ada masalah cedera namun dia masih bisa bermain dengan sangat baik," papar Klopp dalam situs resmi Liverpool.

Kroasia memang bermain lebih lama dalam perjalanan ke final. Sementara Prancis melenggang mulus mengalahkan tim-tim kelas kakap dengan waktu normal dari 16 besar hingga semi-final, Kroasia harus menjalani tiga kali perpanjangan waktu (dengan dua adu penalti). Hal ini tentu berpengaruh bagi kebugaran pemain.

"Sekarang di Piala Dunia, bermain tiga kali dalam 120 menit tentu membuat kondisinya parah, tapi saya yakin Lovren bisa pulih dalam satu, dua atau tiga minggu."

Klopp menambahkan kondisi Lovren memang serius, tetapi tidaklah terlalu parah. Setidaknya dalam waktu tiga minggu pulih sudah bisa berlatih sekalipun belum sepenuhnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT