Komunitas Sehat

Milanisti: Higuain Adalah Sosok yang Sudah Lama Dirindukan

Senin, 13 Agustus 2018 09:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan Higuain ke AC Milan, membuat banyak Milanisti seperti mendapat angin segar untuk bisa kembali bersaing meraih gelar juara.

Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain baru saja didatangkan oleh klub raksasa Italia, AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan mendapatkan Higuain dari klub rival, Juventus dengan status pinjaman satu musim dan opsi pembelian jika mantan penyerang Real Madrid itu berhasil tampil gemilang bersama I Rossoneri.

Higuain sendiri sudah mencatatkan debutnya bersama AC Milan dengan cukup baik. Ia sukses menyarangkan satu gol bagi timnya saat menghadapi laga pramusim melawan Real Madrid, Sabtu (11/08/18). Sayangnya, Milan harus menyerah dari peraih 13 juara Liga Champion Eropa dengan skor 3-1.

Kedatangan Higuain dan ditandai dengan gol saat debut bersama AC Milan membuat pemain berusia 30 tahun itu dianggap oleh wakil presiden Milanisti Indonesia, Ecky sebagai sosok yang tepat bagi klub bermarkas di San Siro.

"Milan itu merindukan sosok striker ganas di depan gawang lawan, dan Higuain bisa menjadi jawaban sosok itu. Seharusnya sih Higuain dipatenkan ya di Milan, meskipun udah tua," ujar Ecky ketika ditemui di Milanisti Indonesia Futsal League Jakarta, Minggu (12/08/18), di Tifosi Sport Center.

Selain Higuain, AC Milan di musim ini juga sudah berhasil mendaratkan 5 pemain lainnya ke San Siro, yakni Mattia Caldara, Fabio Borini, Alen Halilovic, Ivan Strinic, dan Pepe Reina untuk memperkuat klub berkostum Merah Hitam.

Tak hanya pemain, Milan juga sudah memulangkan para legendanya, Paolo Maldini dan Leonardo untuk menjabat sebagai general manajer dan direktur klub. Hal itu diakui oleh Ecky jadi modal yang sangat bagus dan optimistis menatap musim 2018/2019.

"Tiap tahun selalu optimis, tapi karena 2011 terakhir juara, jadi menang atau kalah udah biasa. Harapannya musim ini bisa balik dulu ke UCL, apalagi baliknya Maldini, Leonardo, Kaka. Jadi orang yang memegang Milan saat ini adalah orang yang benar-benar mencintai Milan."

Sekadar informasi, Milan sendiri akan menantang Genoa dalam laga perdananya di Serie A Italia 2018/19 pada Minggu (20/08/18) mendatang.

Penulis: Dimas Ramadhan

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.