Liga Indonesia

Libur Selama Asian Games 2018, Skuat PSM Makassar Diharapkan Jaga Kondisi

Selasa, 14 Agustus 2018 00:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media PSM Makassar
Zulham sedang melakukan pemanasan diStadion Moch. Soebroto Copyright: © Media PSM Makassar
Zulham sedang melakukan pemanasan diStadion Moch. Soebroto

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, mulai pada 18 Agustus hingga 2 September diliburkan. Hal itu dikarenakan adanya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hampir semua klub yang bermain di Liga 1 meliburkan para pemainya. Tanpa terkecuali PSM Makassar, yang saat ini terlempar dari zona tiga besar klasemen sementara Liga 1.

Kepastian mengenai liburnya tim berjukuk Juku Eja ini duungkapkan sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Namun, menurut pengakuannya, para pemain harus kembali berkumpul sebelum bulan Agustus berakhir.

"Pemain diliburkan sampai tanggal 26 Agustus. Nanti tanggal 27 baru kembali latihan bersama tim. Ada program latihan coach," ujar Wina sapaan akrabnya.

Meski diliburkan, para pemain tetap diimbau untuk menjalankan latihan demi menjaga stamina dan kebugaran. Hal itu dimaksudkan agar pemain bisa tetap dalam kondisi on fire saat kembali menjalani latihan bersama tim.

Akan tetapi, terkait bagaimana program latihan selama liburan, Wina mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari tim pelatih. "Kalau itu belum ada info dari tim pelatih," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 Indonesia bakal kembali bergulir pada September mendatang. PSM Makassar sendiri akan menjamu Barito Putera di pekan ke-21, Kamis (13/09/18) mendatang.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat ke 5 klasemen sementara Liga 1 Gojek Indonesia, berjarak empat poin dari pemuncak klasmen, Persib Bandung. 

 

Performa @stefanolilipaly di laga perdana Timnas U-23 di Asian Games mendapat apresiasi dari ssang pelatih. #AsianGames2018 #Stefanolilipaly #luismilla #timnas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Indonesia hanya di INDOSPORT