Liga Inggris

Belum Dimainkan Liverpool, Begini Tanggapan Fabinho

Selasa, 14 Agustus 2018 21:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Image
Potret Fabinho resmi berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Image
Potret Fabinho resmi berseragam Liverpool.

INDOSPORT.com – Fabinho belum diturunkan oleh Jurgen Klopp saat Liverpool mengasak West Ham United 4-0 di pekan pertama Liga Primer Inggris. Ia mengaku tetap tenang dengan keputusan tersebut.

Klopp lebih memilih Naby Keita, James Milner, dan Georginio Wijnaldum sebagai tiga gelandang di lini tengah ketimbang Fabinho. Eks pemain AS Monaco tersebut padahal selalu menjadi pilihan utama Liverpool selama uji coba pramusim.

Dilansir dari Metro, Fabinho mengaku persaingan di posisi gelandang The Reds begitu ketat. Hal itu ia anggap sebagai sesuatu yang positif.

“Ketika datang ke Liverpool, saya tahu akan ada persaingan di posisi gelandang dan saya pikir itu sangat bagus bagi tim,” ujar Fabinho.

“Jika sesuatu terjadi kepada pemain, selalu ada yang bisa menggantikan. Selama pramusim saya bermain di posisi yang berbeda-beda dan kami menyatu dengan baik.”

Fabinho mengaku telah menunjukkan penampilan terbaiknya selama bergabung dengan Liverpool. Pemain asal Brasil tersebut juga merasakan gaya bermain yang berbeda saat masih di Monaco.

Para pemain lain turut memberikan arahan kepada Fabinho, terutama dalam hal bertahan. Hal itu sangat membantunya dalam beradaptasi dengan pola permainan Liverpool.

Fabinho sejauh ini merasa senang bergabung dengan The Reds. Ia masih berharap dapat dimainkan oleh Klopp sebagai pemain inti.

“Semenjak datang ke Liverpool saya merasa bahagia,” ungkapnya.

“Para pemain dan staf pelatih begitu brilian. Saya merasa betah dengan tim. Latihan dan pertandingan yang kami jalani terasa menyenangkan.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT