Liga Inggris

Gaya Bermain Jesse Lingard Terinspirasi Legenda Barcelona

Selasa, 14 Agustus 2018 20:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea.

INDOSPORT.com – Jesse Lingard memiliki panutan dalam gaya bermain di lapangan. Ia mengaku terinspirasi dari legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Lingard ternyata kerap mempelajari cara bertanding Iniesta melalui rekaman video. Cara tersebut merupakan kunci penampilan apiknya selama ini.

“Saya telah menonton video pertandingan Andres Iniesta dan melihat cara dia bermain. Saya tidak pernah menirukan gaya bermainnya, tetapi saya ingin menjadikannya inspirasi dan menambahkan dengan apa yang saya miliki,” ujar Lingard kepada majalah FourFourTwo.

“Saya selalu menikmati saat menggiring bola dan menembaknya ke sudut sempit, berharap terjadi gol kemudian.”

Pemain berusia 25 tahun itu pernah dipinjamkan oleh Manchester United sebanyak empat kali selama kurun waktu 2012 hingga 2015. Berkat kerja kerasnya, ia musim lalu berhasil menjadi kepercayaan Jose Mourinho di posisi gelandang.

Lingard bahkan turut masuk ke dalam 23 nama pemain Timnas Inggris yang dibawa oleh Gareth Southgate ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mampu membawa The Three Lions lolos hingga semifinal.

Lingard belum bisa tampil saat Manchester United mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 di Old Trafford. Ia kemungkinan akan tampil di partai selanjutnya melawan Brighton and Hove Albion.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT