Liga Inggris

Ini Ungkapan Hati David Silva Usai Putuskan Pensiun

Selasa, 14 Agustus 2018 14:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMDavid Silva menyampaikan pesan menyentuh usai mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol. Silva memutuskan pensiun dari karier profesional internasionalnya tidak berselang lama setelah Gerard Pique mengumumkan hal serupa.

Melalui akun media sosialnya, Silva pun ‘berpamitan’ kepada publik. Ia bahkan mengunggah sebuah surat panjang berisi pesan dan ucapan terima kasihnya. Ia pun mengakui bahwa mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Spanyol bukanlah hal yang mudah.

“Benar-benar tidak mudah. Setelah banyak pengalaman yang saya lalui, lalu saya harus duduk dan menulis surat ini. Sudah berhari-hari lamanya saya mempertimbangkan untuk mundur dari Timnas Spanyol. Tidak perlu diragukan lagi, ini adalah salah satu keputusan terberat dalam karier saya,” tulis Silva dalam suratnya.

Silva pun mengaku bangga pernah menjadi bagian dari generasi emas timnas Spanyol yang berhasil menorehkan sejumlah prestasi mendunia yang luar biasa.

Silva sendiri telah bermain dalam 125 pertandingan dan menorehkan 25 gol. Berhasil meraih satu gelar Piala Dunia dan juga dua Piala Eropa menjadi kebangaan tersendiri bagi pemain Manchester City tersebut.

“Saya bahagia dengan apa yang telah saya capai. Saya pernah hidup bersama tim yang akan selalu dikenang dan pada akhirnya saya mengakhiri segalanya sambil terus mengingat seluruh kenangan yang ada."

"Salah satunya adalah sosok Luis Aragones, seorang mentor yang tidak akan pernah kami lupakan,” kata Silva sambil mengenang sosok Aragones yang telah meninggal dunia pada tahun 2014 lalu.

Silva juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan pemain, penggemar, dan setiap orang yang berjasa selama berkarier bersama La Furia Roja.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya. Tanpa kalian, saya tidak akan mungkin menjadi bagian dari sejarah hebat yang berhasil ditorehkan timnas Spanyol. Terima kasih kepada seluruh penggemar yang selalu mendukung saya ketika bermain untuk Spanyol,” pungkasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Spanyol hanya di INDOSPORT