Bola Internasional

Lakukan Pemalsuan Dokumen, FIFA Hukum Tim Sepak Bola Korsel

Selasa, 14 Agustus 2018 12:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Korea Selatan, Gangwon FC akan menghadapi hukuman dari FIFA setelah melakukan pemalsuan dokumen transfer salah satu mantan pemain asing mereka, Edgar Pacheco yang datang dua tahun lalu.

Dilansir dari Yonhap Agency, komite disiplin FIFA mengadakan pertemuan pekan lalu untuk meninjau kesalahan Gangwon pada transfer Pacheco pada Maret 2016.

Dari penyelidikan, ditemukan bahwa pihak Gangwon memalsukan tanda tangan dari FC Juarez, mantan klub Pacheco, dalam dokumen transfer yang dikirim ke FIFA.

Setelah Gangwon resmi mendapatkan tandatangan Pacheco, asosiasi sepakbola Meksiko kemudian menolak untuk mengeluarkan perjanjian transfer internasional dan mengklaim bahwa ada pemalsuan  tanda tangan.

Karena alasan ini, Pacheco tidak dapat mendaftar sebagai pemain Liga Korea (K-League) selama lima bulan. Dia kemudian melakukan debut untuk Gangwon tetapi hanya bermain di satu pertandingan.

Setelah itu, ia memutuskan pindah ke klub Bahrain Al-Najma pada tahun 2017. FIFA kemungkinan besar akan menjatuhkan hukuman minggu ini.

Berdasarkan aturan, FIFA dapat memberlakukan larangan transfer di Gangwon untuk jangka waktu tertentu, bersama dengan denda uang yang besar.

Gangwon saat ini berada di urutan kedelapan dari 12 tim di Liga Korea musim ini dengan tujuh kemenangan, enam seri dan sembilan kekalahan.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT