Liga Indonesia

Tidak Ingin Kecolongan di 'Menit Berdarah' , Luis Milla Peringati Keras Pemain Timnas U-23

Selasa, 14 Agustus 2018 17:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Palestina merupakan salah satu tim yang bisa memanfaatkan kelengahan lawan di menit terakhir.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla secara tegas memperingati anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan saat melawan Palestina, Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi dalam lanjutan pertandingan Grup A Asian Games.

Pelatih asal Spanyol itu meminta para pemain tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu, terutama di daerah pertahanan sendiri.

Bukan tanpa alasan Luis Milla mengucapkan permintaan tersebut, pasalanya Timnasa U-23 kerap kehilangan konsentrasi di menit akhir pertandingan.

Ia mencontohkan seperti saat laga uji coba melawan Korea Selatan, 23 Juni lalu, ketika itu skuat Garuda kalah tipis 1-2 berkat gol kedua Korea yang terhadi di injury time.

"Iya, karena pengalaman beberapa kali lawan Korea begitu. Menit-menit terakhir jadi gol dari set piece."

"Jadi coach Luis bilang kurangi pelanggaran karena pengalaman kemarin lawan Korea seperti itu," tutur asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti yang mewakili Luis Milla memberikan penjelasan ke awak media.

"Kita kebobolan menit-menit terakhir dari set piece. Jadi, coach Luis bilang kurangi pelanggaran, usahakan jangan sampai mereka bisa crossing," lanjutnya.

3