Liga Indonesia

Cara Tak Biasa Pelatih Arema Saat Eksperimen Strateginya Dikritik Jurnalis

Selasa, 14 Agustus 2018 09:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Milan Petrovic kerap mendapat banyak pertanyaan kritis saat melakukan sesi konfrensi pers bersama wartawan.

Milan Petrovic tampaknya sudah siap dengan segala resiko atas sepasang skor imbang kala menjamu Persija Jakarta (1-1) dan Borneo FC (2-2). Salah satunya dengan menyiapkan jawaban kala eksperimen strateginya mendapat kritik dari media.

Milan punya cara tersendiri dalam menanggapi kritik soal taktik maupun strateginya. Kala melawan Persija. Perubahan strategi dengan mematok Hamka Hamzah sebagai striker tunggal dianggap gagal, lantaran kapten tim Arema itu tidak membuahkan gol maupun peluang berbahaya.

"Mungkin saya perlu mengambil waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan Anda, berdua saja," ujar Milan Petrovic menjawab pertanyaan seorang jurnalis televisi yang mengkritik kontribusi Hamka Hamzah di lini serang saat menjamu Persija, 5 Agustus 2018 lalu.

Hal serupa juga dilontarkan arsitek tim kelahiran Serbia itu kepada jurnalis lainnya. Penempatan Arthur Cunha sebagai gelandang jangkar, dianggap sang jurnalis kurang efektif, sehingga tim berlogo kepala singa itu seakan bermain dengan 10 pemain saat ditahan imbang Borneo FC, 11 Agustus kemarin.

"Setelah ini, ada waktu satu bulan untuk menganalisa apa saja kekurangan tim ini. Mungkin saya dan Anda perlu berbicara khusus membahas setiap detailnya," tandasnya.

164