In-depth

Tak Berhenti Merengek, Man United Berhenti Manjakan Mourinho

Selasa, 14 Agustus 2018 18:46 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris telah resmi ditutup pada 9 Agustus lalu, dua hari sebelum divisi utama persepakbolaan Britania Raya tersebut bergulir. Ini adalah pertama kalinya Inggris memutuskan untuk menutup jendela transfer lebih awal dan mencoba memulai suatu perubaha di persepakbolaan Eropa.

Klub-klub Liga Primer, setidaknya mayoritas, mengalami kesulitan. Berbeda dengan bursa-bursa transfer sebelumnya, pihak klub harus mengunci pembeliannya lebih cepat, terutama dengan adanya 'distraksi' Piala Dunia 2018.

Jose Mourinho, pelatih dari salah satu klub dengan kekuatan finansial terbesar di dunia seperti Manchester United pun, mengeluhkan hal ini.

Ditanyai mengenai apakah musim 2018/19 akan lebih sulit, Mourinho tanpa basa-basi menjawab: "Tentu saja," seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang sulit bagi semua orang, bukan hanya kami. Untuk kami ini akan menjadi suatu musim yang usulit karena saya tadinya memiliki rencana, dan saya memiliki rencana tersebut sejak berbulan-bulan lalu."

"Tapi saya menemukan diri saya di awal dari Liga Primer Inggris, dengan bursa transfer yang telah tertutup, menemukan diri saya di situasi yang saya tidak berpikir akan saya hadapi. Tapi saya pikir ini akan menjadi yang terakhir saya membicarakannya."

"Berakhir, selesai, bursa transfer telah tertutup. Dan tidak ada pembicaraan mengenai itu lagi," tegasnya.

232