Liga Inggris

Tak Senang dengan Sterling, Awak Media Serukan Kritik Rasisme

Selasa, 14 Agustus 2018 17:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Raheem Sterling saat tampil di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling saat tampil di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Inggris, Ian Wright, menyatakan bahwa Raheem Sterling adalah korban dari kebusukan media yang diselubungi oleh rasisme.

Sterling tidak asing dengan berita negatif tentang tindakannya di dalam maupun di luar lapangan, seperti kejadian baru-baru ini saat malam Piala Dunia 2018, ketika tato baru di kakinya mendominasi kabar berita.

Wright yakin bahwa kritik yang diterima pemain berusia 23 tahun itu berbeda dengan pemain lainnya hanya karena ia pemain berkulit hitam, dilansir dari laman BBC Sports.

“Berapa banyak orang yang juga mendapatkan kritik seperti Sterling? Kritik adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap pemain, tetapi apa yang dia dapat, saya tidak melihat pemain sepak bola lainnya mendapatkan hal yang sama,” ujar mantan pemain Arsenal.

Wright yang kini berusia 54 tahun itu percaya pemain yang lahir di Jamaika sedang "dipilih" karena latar belakangnya dan beberapa orang tidak ingin dia sukses.

“Ada elemen orang di kalangan atas media yang ingin merusak Sterling. Sederhana. Ketika Anda melihat gelombang kritik yang ia ambil, ada sejumlah rasisme tertentu, apa lagi yang bisa dilakukannya?” sahut Wright.

“Mereka memilih dia karena latar belakang dia berasal dan mereka ingin menahannya, menyeretnya kembali. Mereka tidak ingin dia terus menjadi sukses.”

"Orang-orang mengatakan 'Anda memainkan kartu rasisme', tetapi Anda memberi saya alasan yang bagus mengapa Raheem Sterling mendapatkan tindakan rasisme karena hanya menjadi pemain sepakbola,” tutup legenda The Three Lions.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT