Bola Internasional

Nigeria dan Ghana Terancam Disanksi FIFA karena Intervensi Politik

Rabu, 15 Agustus 2018 09:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Masa depan sepak bola Nigeria dan Ghana tengah dilanda kecemasan, setelah terancam mendapat sanksi dari FIFA pada akhir bulan ini, karena asosiasi kedua negara tersebut mendapat intervensi pemerintah.

FIFA meminta agar Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) harus dipimpin oleh ketua terpilihnya, Amaju Melvin Pinncik yang memenangkan pemnungutan suara pada 2014 lalu. Namun, Amaju belum bisa bertugas karena ada intervensi pemerintah.

"Biro Dewan FIFA memutuskan bahwa jika pada Senin, 20 Agustus 2018, pukul 12:00 (Waktu Eropa Tengah), kantor-kantor Federasi Sepak Bola Nigeria tidak diserahkan kepada komite eksekutif NFF yang sah di bawah Presiden Amaju Melvin Pinnick, maka NFF akan diskors dengan dampak yang berlaku secepatnya," demikian pernyataan FIFA.

Selain itu, FIFA juga menyebut kalau sanksi baru bisa akan dicabut jika Amaju dan jajarannya sudah bisa bertugal di kantornya, dan mengendalikan NFF dibawah pimpinannya.

 FIFA mengatakan skorsing apapun tidak akan berdampak kepada tim Nigeria yang saat ini sedang mengikuti Piala Dunia U-20 putri di Prancis. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%