Liga Inggris

Eks Chelsea Sebut Kepa Bisa Jadi Legenda The Blues

Rabu, 15 Agustus 2018 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol dari klub Atletic Bilbao. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol dari klub Atletic Bilbao.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Chelsea, Asmir Begovic, menyanjung Kepa Arrizabalaga karena dianggap bisa menjadi fondasi baru bagi The Blues.

Begovic yang sempat berada di Stamford Bridge selama dua tahun itu juga menilai bahwa Kepa bisa menjadi legenda bagi mantan klubnya, karena mempunyai kualitas yang baik dan juga kontrak jangka panjang selama tujuh tahun.

“Ini adalah kontrak tujuh tahun dan dia berada dalam usia yang sangat pas jadi saya pikir dia adalah seseorang yang Chelsea butuhkan karena bisa membangun klub itu selama bertahun-tahun,” ujar Begovic kepada Talk Sport.

“Saya pikir dia tampil cukup baik di Bilbao, dan mencoba masuk ke Timnas. Jadi dia pasti ada di tempat kejadian untuk sementara waktu dan ini adalah kontrak jangka panjang,” tambahnya.

Saat ditanya apakah dana yang dikeluarkan oleh Chelsea apakah pantas atau tidak, dan kiper Bournemouth hanya menjawab bahwa ia tidak mempermasalahkannya.

“Itu hanya cara bursa transfer bekerja. Beberapa harga sedang dilemparkan dan ini adalah harga yang ada di bursa saat ini,” ujar kiper berusia 31 tahun itu.

Kepa dipinang oleh Chelsea pada 9 Agustus lalu dan berhasil memecahkan rekor 71 juta poundsterling (Rp1,34 triliun), dan telah melampaui rekor sebelumnya yakni sebesar 66 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk Alisson Becker dari Roma ke Liverpool.

Kiper muda berusia 23 tahun itu sukses membuat skuat asuhan Maurizio Sarri percaya bahwa ia merupakan pengganti yang cocok setelah Thibaut Courtois memilih untuk hengkang ke Real Madrid.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.