Bola Internasional

Taklukkan Kyrgyzstan, Pelatih Malaysia Nilai Timnya Masih Banyak Kekurangan

Rabu, 15 Agustus 2018 20:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18).

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia mampu meraih poin penuh pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup Asian Games 2018, setelah menaklukkan Kyrgyzstan dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18). 

Tiga gol Malaysia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Rasid Muhammad Safawi (38'), Abdul Rashid Muhammad Akhyar (61') dan Ahmad Muhammad Syafiq (79'). Sedangkan gol tunggal Kyrgyzstan dicetak oleh pemain nomor punggung 18 Batyrkanov Ernist di menit 55. 

Menurut pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras anak asuhnya dan menjadi modal untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Korea dan Bahrain. 

Meski begitu, Ong Kim menilai penampilan pasukannya di laga perdana masih belum maksimal. Sehingga, ia harus memperbaikinya sebelum menghadapi Korea.

"Ini merupakan hasil yang baik, walaupun saya melihat masih ada yang kurang. Saya harap ini bisa terus baik di pertandingan kedua dan ketiga," katanya seusai laga. 

Tim Kyrgyzstan menurutnya mampu memberikan perlawanan, sehingga Batyrkanov Ernist di menit 55 sempat menyamakan kedudukan. Meski begitu, anak asuhnya berusaha bisa kembali bangkit dan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan.

"Kita sempat unggul tapi tekanan tetap datang dari lawan yang mencari gol. Kita tidak bisa atasi tekanan itu sampai babak kedua kita dapat gol yang menambah keyakinan yang lebih untuk mendapatkan gol ketiga," tegasnya. 

Setelah pertandingan tersebut, Malaysia akan menghadapi pertandingan berat menghadapi Korea di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/08/18). 

Pelatih Palestina U-23 Waspadai 'Senjata Tambahan' Indonesia U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT