Liga Inggris

Komentar Kante tentang Peran Barunya di Chelsea Musim Ini

Kamis, 16 Agustus 2018 03:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante

INDOSPORT.COMN’Golo Kante mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya di Chelsea harus mengorbankan banyak hal. Untuk membuat mereka berada di trek yang benar di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Chelsea sekarang berada dalam era baru usai mendatangkan Sarri. Mantan pelatih Napoli itu menggantikan Antonio Conte setelah hanya membawa The Blues finish di peringkat kelima musim lalu.

Kedatangan Sarri membuat para pemain Chelsea harus beradaptasi dengan gaya permainan dan sistem yang baru. Termasuk perubahan posisi Kante yang kini dibebaskan untuk menjelajah lini tengah.

“Ini adalah musim yang baru. Kami akan memulai dari nol lagi,” kata Kante kepada Mirror.

“Bahkan selama liburan pun, kami masih memikirkan dan membahas bagaimana kami harus beradaptasi (dengan sistem baru). Itu akan memerlukan banyak pengorbanan dari kami,” ujarnya.

Pada era Conte, Kante ditempatkan sebagai gelandang penghancur serangan. Ia juga harus membantu untuk menjaga area pertahanan.

Namun, di era Sarri sekarang Kante bahkan bisa maju ke depan untuk mencetak gol. Ia mencetak satu gol pada laga perdana Chelsea di Liga Primer Inggris melawan Huddersfield.

Pada pertandingan tersebut, Kante juga menorehkan statistik yang luar biasa. Gelandang asal Prancis itu melesatkan total 53 umpan dengan akurasi mencapai 84,9%, menguasai bola sebanyak 70 kali, dengan satu tekel, dua kali clearances dan memotong serangan lawan sebanyak dua kali.

 

Full Time: Indonesia 1-2 Palestina Hasil yang tak diharapkan tentunya. Ayo menang di dua pertandingan tersisa! #Indonesia #Palestina #asiangames2018 #AG2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Liga Primer Inggris dan Lainnya Hanya di INDOSPORT