Bola Internasional

Aksi Terpuji Komunitas Clean The City di Laga Timnas U-23 vs Laos

Jumat, 17 Agustus 2018 23:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Komunitas peduli lingkungan, Clean The City, bersiap memebersihkan sampah di luar Stadion Patriot Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Komunitas peduli lingkungan, Clean The City, bersiap memebersihkan sampah di luar Stadion Patriot

INDOSPORT.COM - Euforia laga Timnas Indonesia U-23 vs Laos, Jumat (17/08/18) pada babak penyisihan Grup A di Stadion Patriot, Bekasi nyatanya tidak hanya menyajikan pertandingan sepak bola, tetapi juga aksi hebat lainnya yang ditunjukkan komunitas peduli lingkungan, Clean The City.

Mengambil tema 'Awali dengan Kebersihan' komunitas tersebut menyisir bagian luar stadion sambil membawa kantong kresek hitam berukuran besar yang ternyata berisi sampah yang diambil. Rupanya mereka berinisiatif sendiri untuk membantu membersihkan sampah yang kerap dibuang sembarangan oleh para penonton sebelum dan sesudah masuk stadion.

"Kita prinsipnya pakai poster ini berharap mereka (penonton) baca dan ikut berpartisipasi. Tadi banyak yang mendukung dan kami berharap banyak yang ikut menggiatkan ini," ujar Eko Wirawan selaku koordinator Clean The City.

Pada hari ini, Clean The City menggerakan sekitar 25 anggotanya mulai dari orang tua, remaja hingga wanita untuk membersihkan sekitar stadion. Mereka menyatakan ingin membantu dan turut berpartisipasi pada event Asian Games 2018 dengan cara yang berbeda dan mungkin terlihat tidak ada artinya.

"Kita sebenarnya agenda rutinnya setiap akhir tahun, kita fokus paginya bersihkan sampah usai orang malam tahun baruan. Tapi kali ini ada Asian Games jadi kita kemas juga, dan tidak hanya di Bekasi tapi ada 5 kota di selama ajang ini," tutur Eko.

"Kita berusaha melakukan kebaikan walau kecil. Mungkin terlihat tidak ada artinya tapi setidaknya kita menunjukkan sesuatu yang berguna," tutupnya.

50