Liga Inggris

Bek Termahal Liverpool Nyaris Gabung Manchester City

Jumat, 17 Agustus 2018 21:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.com – Bek termahal Liverpool, Virgil van Dijk, nyaris bergabung dengan Manchester City musim lalu. The Citizen ternyata memiliki alasan tersendiri enggan merekrut Van Dijk.

Dilansir dari Express, dalam video dokumenter All or Nothing diperlihatkan bahwa Man City tengah dalam kondisi kehilangan John Stones di lini pertahanan tim akibat cedera.

Mereka mulai memikirkan untuk mendatangkan Van Dijk yang kala itu masih bermain di Southampton. Pemilik Man City, Al-Mubarak, terlihat sedang berdiskusi dengan direktur sepak bola, Txiki Begiristain, di markas klub guna mendiskusikan rencana transfer Van Dijk.

Al-Mubarak kala itu menolak mendatangkan Van Dijk dengan harga yang terlalu mahal. Pada akhirnya, bek asal Belanda tersebut pergi ke Liverpool dengan harga fantastis sebesar 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

“Ayolah, jangan bercanda. Jika masuk akal bagi tim, kami akan memboyongnya (Van Dijk),” ujar Al-Mubarak kepada Bigiristain.

“Jika tidak masuk akal, lebih baik kita batalkan saja. Hanya klub-klub tertentu yang mampu mendatangkan dia.”

Setelah gagal mendapatkan Van Dijk, Man City akhirnya merekrut Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao seharga 57 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Pep Guardiola musim ini kembali menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City. Transfer tersebut dilakukan sebagai upaya mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris tahun ini.

Usai mengalahkan Arsenal di laga perdana, Guardiola harus memutar otak usai Kevin De Bruyne terkena cedera. De Bruyne harus absen selama 2 bulan ke depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT