Liga Inggris

Lawan Chelsea, Arsenal Mainkan Pemain Anyar

Jumat, 17 Agustus 2018 23:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Sportskeeda
Lucas Torreira masuk di menit ke-70 dalam laga melawan Man City Copyright: © Sportskeeda
Lucas Torreira masuk di menit ke-70 dalam laga melawan Man City

INDOSPORT.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, bakal memainkan pemain baru asal Uruguay, Lucas Torreira, saat bertanding melawan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (18/08/18).

Dilansir dari Mirror, Lucas Torreira dianggap memberikan keseimbangan di lini tengah Arsenal. Gelandang asal Uruguay tersebut siap dimainkan sejak awal pertandingan setelah sebelumnya mengalami masalah kebugaran.

“Dia (Torreira) siap setiap saat dan berlatih dengan baik. Dia telah membaur dengan tim dan mulai memahami komunikasi dengan bahasa Inggris. Setiap taktik yang diberikan dia pahami saat berada di lapangan,” ujar Emery.

“Di laga pertama dia hanya main 15 sampai 20 menit dan saya rasa dia tampil dengan baik. Saya ingin dia mengembangkan lagi permainannya.”

Pada awalnya, Emery memasang Aaron Ramsey, Matteo Guendouzi, dan Granit Xhaka di posisi tiga gelandang tengah. Namun demikian, pelatih asal Spanyol tersebut merasa tidak menemukan keseimbangan.

Emery berencana memainkan Torreira di posisi pemain nomor 6 dan 8. Sementara itu, Ramsey bakal dipasang lebih ke depan untuk membantu penyerangan.

Ia masih berpeluang mengubah posisi di lini tengah mengingat lawan yang dihadapi di setiap pekannya tidaklah sama. Arsenal tidak ingin lagi kecolongan di pekan kedua Liga Inggris 2018/19. Namun demikian, Chelsea tidak akan mudah untuk ditaklukan mengingat hasil positif di laga awal saat menang 3-0 atas tuan rumah Huddersfield.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT