Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Palang Pintu Persija Alih Profesi

Sabtu, 18 Agustus 2018 13:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman memiliki pekerjaan baru selama libur kompetisi  Liga 1 2018. Ia kini disibukkan dengan profesi barunya sebagai pelatih tim.

Roda kompetisi Liga 1 2018 memang tengah berhenti. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini diliburkan karena ada perhelatan Asian Games 2018.

Dengan liburnya kompetisi, para pemain klub pun diliburkan. Tak terkecuali bagi palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman.

Namun pada kesempatan liburan yang diberikan manajemen ini, tidak lantas digunakan pemain bernomor punggung enam itu hanya berdiam diri di rumah bersama keluarganya. Dia mengisi dengan hal yang bermanfaat, yakni dengan melatih sekolah sepak bola (SSB) Kamiada FC U-14. Kamiada FC U-14 sendiri akan mengikuti turnamen Piala Menpora.

Bagi Maman, berbagi ilmu dengan menjadi pelatih merupakan pengalaman baru yang tentunya menyenangkan. Apalagi ia sudah memiliki Lisensi C AFC. Tentunya ini juga jadi awal langkahnya baginya bila nantinya ia ingin menjadi pelatih.

“Selama liburan saya melatih saja. Saya melatih tim Kamiada FC U-14 yang akan mengikuti Piala Menpora,” ujar Maman.

“Memang rutinitas ini saya pilih agar mencoba membiasakan diri saja. Sekalian belajar juga, apalagi saya punya lisensi pelatih sayang tidak dipraktikkan jadi percuma,” tambahnya.

Tentu kehadirannya memberikan motivasi lebih terhadap kepada anak-anak SSB untuk giat berlatih, sehingga kelak bisa mengikuti jejak Maman menjadi pemain profesional.

'Pembunuh' Timnas Korsel Ternyata Pernah Jadi Kuli Bangunan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT