Liga Inggris

Ucapan Mengejutkan Legenda MU atas Sikap Pogba Pasca Kalah

Senin, 20 Agustus 2018 08:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Legenda klub sepak bola Manchester United, Paul Scholes, mengaku kaget dengan ucapan Paul Pogba usai Setan Merah dikalahkan Brighton 2-3 di pekan ke-2 di kasta teratas Liga Inggris, Liga Primer Inggris 2018/19.

Dalam pernyataannya di portal berita olahraga asal Inggris, Metro Sports, Pogba mengatakan dirinya lah yang bertanggung jawab atas kekalahan Man United.

“Apa yang saya lakukan tidak benar. Ini harus menjadi pelajaran berharga kami. Mereka (Brighton) lebih bersemangat. Saya lebih mementingkan diri saya. Sikap saya belum benar. Kami melakukan kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan,” kata Pogba usai pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Scholes tidak dapat berkata apa-apa. Ia pun mempertanyakan mengapa Pogba seolah menyalahkan dirinya sendiri.

Meski demikian, Scholes setuju bahwa menyadari kekurangan diri merupakan kewajiban setiap pemain dan tanpa harus diingatkan oleh siapa pun.

© INDOSPORT
Paul Pogba pasca mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion Copyright: INDOSPORTPaul Pogba pasca mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion

Oleh karena itu, Scholes merasa tidak perlu melindungi atau membela Pogba hanya karena Setan Merah baru saja menelan kekalahan dari tim lawan.

“Kau mengatakannya ke dirimu sendiri, bukan? Kau terus-terusan mengatakannya kepada dirimu sendiri bahwa sikap harus baik dan pastikan segalanya berjalan baik,” kata Scholes seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Tidak perlu orang lain untuk memberi tahu dirimu terkait hal tersebut. Kau tidak butuh seorang manajer untuk menegurmu. Bahkan, tidak pula teman-temanmu,” tambah Scholes.

Pogba sempat menyumbangkan satu dari dua gol yang berhasil dicetak Man United. Pogba mengeksekusi bola dari titik putih saat detik-detik terakhir babak kedua.

Namun sayang gol tersebut belum cukup untuk mengejar satu defisit gol dari Brighton. Man United harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor akhir 3-2.

Berikut Klasemen Perolehan Medali Hingga Minggu (19/08/18) pukul 23.59

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%