Bola Internasional

Chelsea Peringati Hari Besar eks Pemain Persib Bandung

Selasa, 21 Agustus 2018 08:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© graphic.com.gh
Ray Wilkins dan Michael Essien saat masih di Chelsea. Copyright: © graphic.com.gh
Ray Wilkins dan Michael Essien saat masih di Chelsea.

INDOSPORT.com – Klub sepak bola dari Liga Primer Inggris, Chelsea memperingati hari bergabungnya salah satu penggawa andalannya dahulu sekaligus eks pemain Persib Bandung dengan mengunggah video khusus.

Melalui akun Twitter resmi, Chelsea mengunggah video momen kenangan Michael Essien saat pertama kali bergabung dengan The Blues.

Video tersebut memperlihatkan gol-gol luar biasa dan perayaan gelar juara yang pernah diraih pemain asal Ghana itu bersama Chelsea.

Essien bergabung dengan Chelsea tepat 13 tahun yang lalu pada 21 Agustus. Ia bergabung dari Lyon dan menghambiskan waktu 9 tahun masa pengabdian di Stamford Bridge.

Saat bergabung ke Chelsea, Essien memecahkan rekor transfer klub saat itu dengan harga 24,4 juta euro (Rp397 miliar) melampaui rekor Didier Drogba di angka 24 juta euro (Rp391 miliar).

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu pernah beberap kali dinominasikan sebagai pemain terbaik di dunia dan benua Afrika. 

Ia juga terkenal sebagai pesepak bola yang garang di lapangan dengan tendangannya yang keras dan sapuan bolanya yang tanpa kompromi.

Bersama Chelsea, Essien telah memenangkan 2 trofi Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, 1 piala Community Shield, dan 1 gelar Liga Champions.

Essien sempat merumput bersama klub Persib Bandung di Liga 1 2017. Bersama Maung Bandung, Essien tampil sebanyak 29 kali dengan torehan 5 gol.

Ia akhirnya memutuskan hengkang dari Indonesia di akhir musim 2017. Sampai saat ini, eks pemain Persib itu belum memutuskan masa depannya di lapangan hijau.

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

4