Liga Inggris

Hal Ini Buat Zidane Kian Dekat untuk 'Tendang' Mourinho dari MU

Rabu, 22 Agustus 2018 09:56 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Zinedine Zidane dan Jose Mourinho Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Mantan pilar klub sepak bola Manchester United, Lee Sharpe, mendukung Zinedine Zidane untuk menggantikan Jose Mourinho di kursi kepala Setan Merah.

Spekulasi masa depan Jose Mourinho terus berkembang setelah permainan buruk Manchester United dalam beberapa tahun di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, serta perselisihan dengan manajemen soal transfer pemain.

Lee Sharpe pun meramalkan jika Moaurinho akan dipecat oleh Manchester United sebelum hari raya natal di tahun 2018. Dirinya percaya, sikap mantan pelatih Chelsea itu menyakiti semangat tim.

Ia pun menilai jika mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah sosok pengganti yang tepat.

"Saya pikir Zidane akan menjadi kandidat yang ideal. Dia bermain di level tertinggi, berhasil di level tertinggi dan telah sukses di keduanya," kata Lee Sharpe seperti dikutip dari portal berita olahraga, TalkSport.

"Dia adalah nama yang cukup besar yang bisa mengatasi tekanan dan pertanyaan yang diajukan untuk mengelola klub itu. Saya pikir dia akan jadi ukuran ideal," imbuhnya.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/2018. Ia pergi setelah menjadi manajer pertama dalam sejarah yang memenangkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut.

Opsi pemilihan untuk Zidane terbilang realistis. Selain berkualitas, pelatih asal Prancis itu urung menangani klub semenjak meninggalkan Santiago Bernabeu.

Selamat Hari Raya Idul Adha

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT