Bola Internasional

Jelang Laga Kontra UEA, Hansamu Harus Bisa Kontrol Emosi

Rabu, 22 Agustus 2018 15:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Hansamu Yama Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Hansamu Yama

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Indonesia lolos dengan menyandang status juara Grup A.

Pada babak 16 besar, Indonesia akan bersua dengan peringkat tiga terbaik Grup C, Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingannya sendiri akan digelar Jumat (24/08/18) mendatang di Stadion Wibawa Mukti.

Menatap laga ini, kapten Timnas U-23, Hansamu Yama Pranata, menilai kalau permainan UEA tak akan jauh beda dengan yang ditunjukan lawan terakhir Indonesia di babak grup, Hongkong. Menurutnya, UEA bakal mengandalkan keunggulan fisik yang punya postur lebih tinggi dibanding para pemain Indonesia.

"Kami sudah punya pengalaman saat melawan Hongkong, dan ternyata kami bisa mengalahkannya, makanya kami optimis tisbisa melalui babak 16 besar nanti," ujar Hansamu pada awak media.

Hansamu juga akan mempersiapkan diri untuk kemungkinan strategi provokasi yang dilakukan oleh para pemain UEA. Ya, pada laga kontra Hongkong, Hansamu sempat terpancing emosinya akibat strategi provokasi lawan, sehingga harus menerima hukuman kartu kuning.

"Dari dalam diri sendiri harus perkuat tekad untuk bisa bersabar dan jangan mudah terpancing, caranya mungkin dengan membaca istigfar," kata Hansamu.