Liga Inggris

Legenda Timnas Inggris Sebut Bintang Man City Ini Pemain Asing Terbaik

Rabu, 22 Agustus 2018 15:52 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018. Copyright: © Getty Images
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain asing yang menjadi bintang di Liga Primer Inggris yang persaingannya terbilang kejam. Namun, hanya satu nama yang benar-benar terbaik. Siapa?

Legenda Inggris Alan Shearer beranggapan penyerang Manchester City Sergio Aguero adalah pemain impor terbaik yang pernah bermain di Liga Primer Inggris. Tentunya ada alasan untuk itu.

Sejak bergabung dengan Manchester City tahun 2011, mantan menantu legenda Argentina Diego Maradona itu menjelma menjadi sosok penyerang mematikan. Dalam 290 lebih penampilannya bersama Tim Biru Langit, Aguero sudah mencetak 204 gol (146 diantaranya dibukukan di Liga Primer Inggris).

Sekalipun sempat mengalami cedera beberapa kali, sejauh ini eks bintang Atletico Madrid terbilang bisa tampil konsisten. 

"Saat ini dia sudah mencetak sembilan hatrrick, dua di belakang saya. Aguero adalah pemain asing terbaik yang pernah main di Liga Primer Inggris. Aguero adalah penyerang hebat tanpa kelemahan," ujar mantan pemain Timnas Inggris yang saat ini berprofesi sebagai komentator sebagaimana dilansir Caught Offside.

Wajar saja dengan kemampuannya ini fans berharap Manchester City bisa mempertahankan gelar lagi musim ini. Tim besutan Pep Guardiola ini akan berhadapan  tim promosi Wolverhampton, Sabtu (25/08/18).

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT