Liga Inggris

Legenda Man United Sebut Zidane Sebagai Kandidat Pengganti Mourinho

Rabu, 22 Agustus 2018 20:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) yang santer diberitakan akan menggantikan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) yang santer diberitakan akan menggantikan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Lee Sharpe, mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah kandidat ideal untuk menggantikan Jose Mourinho.

Man United tampil tak meyakinkan di musim ini. Puncaknya adalah ketika di laga kedua Liga Inggris mereka dipermalukan Brighton & Hove Albion.

Setelah kekalahan tersebut kabar tentang pergantian pelatih United kembali mencuat. Mantan pelatih Real Madrid dianggap sebagai kandidat paling kuat untuk menggantikan Jose Mourinho.

“Menurut saya, Zidane akan menjadi kandidat yang ideal (untuk menggantikan Mourinho),” ujar legenda United, Lee Sharpe, dikutip dari Metro.

“Dia menjadi pemain yang sangat hebat, dia juga menjadi pelatih yang hebat dan telah sukses menjalani keduanya,” imbuh Sharpe.

Sharpe juga menambahkan bahwa Zidane akan mampu mengatasi tekanan yang datang dari klub besar seperti United. Juga dari para fans-nya.

Ia lalu membandingkannya dengan Mourinho yang sering merajuk. Termasuk ketika klub tak mau mengabulkan permintaannya untuk membeli pemain incarannya di bursa transfer musim ini.

Menurut Sharpe, apa yang terjadi pada United saat ini juga karena Mourinho yang sudah tak sepenuh hati melatih The Red Devils.

“Saya mendengar dari beberapa sumber yang mengatakan bahwa manajer (Mourinho) tak banyak memberikan instruksi sebelum laga (melawan Brighton). Dia hanya memilih pemain dan membiarkan mereka bermain,” ungkap Sharpe.

Hal ini diyakini Sharpe sebagai wujud protes Mourinho pada pemilik klub, Ed Woodward.

Sharpe adalah mantan pemain United yang bergabung pada tahun 1988-1996. Selama berseragam The Red Devils, ia telah menyumbang tiga gelar Liga Inggris dan dua gelar Piala FA.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT