Komunitas Sehat

Enam Klub Bidik Gelar Juara di Turnamen Sepak Bola Brother Cup 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 11:10 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar klub lokal se-Jabodetabek untuk pertama kalinya hadir. Ajang ini digagas oleh Brother Guns FC selaku tuan rumah, yang akan diselenggarakan mulai 26 Agustus 2018 mendatang.

Baru-baru ini publik Indonesia tengah dikecewakan dengan hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23, yang harus menelan pil pahit karena tersingkir di ajang Asian Games 2018.

Namun, kesedihan tak perlu diratapi berlarut-larut karena para pecinta sepak bola Tanah Air khususnya di Jabodetak, dapat menghibur diri menyaksikan turnamen sepak bola lokal bernama Brother Cup 2018.

Sebanyak enam klub akan berpartisipasi dalam Brother Cup 2018 ini, yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Agustus hingga 23 September 2018, di Lapangan Sepak Bola Dirgantara 3, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Keenam klub tersebut adalah Brother Guns FC (A), Brother Guns FC (B), SM Soccer Traveller, Roma Club Indonesia (RCI) Jakarta, Travira FC dan Mitra DS.

Sedangkan untuk formatnya sendiri, turnamen jangka pendek ini akan menggunakan sistem babak grup dan final. Artinya, enam klub di atas akan dibagi menjadi dua grup, dan yang juara grup lolos otomatis ke partai final.

Diselenggarakannya Brother Cup 2018 ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, antar sesama klub sepak bola lokal yang berada di sekitar wilayah Jabodetabek, dan mencari bakat-bakat terpendam dari pemain lokal.

7