Liga Indonesia

Latihan di Stadion Teladan, Pelatih Timnas U-16 Keluhkan Kondisi Lapangan

Sabtu, 25 Agustus 2018 06:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini sedikit mengomentari rumput Stadion Teladan yang menurutnya membuat para pemain harus segera beradaptasi dengan kondisi lapangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini sedikit mengomentari rumput Stadion Teladan yang menurutnya membuat para pemain harus segera beradaptasi dengan kondisi lapangan.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Medan sejak Kamis (23/8/2018) kemarin. Anak asuh Fakhri Husaini ini pun langsung menggelar latihan perdana di Stadion Teladan keesokan harinya dengan 18 pemain yang dibawa.

Usai latihan, Fakhri sedikit mengomentari rumput Stadion Teladan yang menurutnya membuat para pemain harus segera beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Soal lapangan, kami coba menyesuaikan dengan materi latihan. Kami harus adaptasi," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Menurutnya, pemilihan Kota Medan sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 karena jarak tempuh ke Kuala Lumpur cukup dekat. Seperti yang diketahui, Garuda Nusantara akan menjalani Piala Asia U-16 2018 di sana.

"Tentu ada hubungannya dengan mobilisasi kami menuju ke Kuala Lumpur, lebih dekat," tambah pelatih yang kerap kali menggunakan topi tersebut.

Fakhri awalnya terlihat agak sungkan menyebut dengan jelas maksud perkataannya itu. Namun ketika diminta penjelasan, diakui bahwa tekstur lapangan Stadion Teladan Medan masih kurang baik.

"Agak keras bawahnya. Tapi harus cepat beradaptasi, menyesuaikan volume dan intensitas latihan," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono yang mendampingi timnas U-16 ke Medan mengatakan, tim U-16 harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. "Coach beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kita serahkan program ini, akan kita suport dengan apa yang diprogramkan olehnya," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.