Bola Internasional

Hadapi Piala Asia 2018, Timnas U-16 Datangkan 9 Pemain Baru

Selasa, 28 Agustus 2018 07:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 sedang jalani latihan di Medan. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 sedang jalani latihan di Medan.

INDOSPORT.COM - Persiapan demi persiapan terus dilakukan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini jelang keikutsertaan mereka dalam pentas Piala Asia U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Selain terus memantapkan strategi, sang arsitek juga terus membenahi kekuatan skuatnya dengan mendatangkan pemain baru yang bisa menutup kekurangan di beberapa lini yang dianggap masih kurang maksimal.

Terkini, Timnas U-16 pun mendatangkan wajah-wajah baru untuk meningkatkan kualitas tim di ajang nanti. Hal itu terlihat saat Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan di Stadion Teladan Medan, Minggu (26/08/18) kemarin.

Menurut Fakhri, pemain baru tersebut berasal dari tim pelajar Indonesia serta tambahan dari Festival Sepak Bola Filosofi Indonesia (Filanesia) di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan Juli lalu.

"Butuh tambahan pemain karena memang ada beberapa posisi yang belum puas. Ada 5 pemain dari tim pelajar sesuai rekomendasi coach Firman Utina serta sisanya dari Filanesia. Total ada 9 pemain," ucap Fakhri.

Kedatangan pemain-pemain tersebut pastinya akan menambah kekuatan tim. Namun Fakhri menegaskan hanya akan membawa 24 pemain ke Piala Asia nanti yang berlangsung September mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi berharap, timnas U-16 akan menggelar empat hingga lima ujicoba jelang Piala Asia 2018, 21 September mendatang. "Harapannya ada empat hingga lima kali uji coba. Tapi itu tergantung pelatih seperti apa," ucapnya.

Sama dengan Fakhri, Edy juga berharap, tim yang mendapat julukan Garuda Asia ini mampu lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 mendatang.

"Di Asia Tenggara itu Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Ada lawan negara-negara Arab. Tapi tentunya kita harapkan U-16 bisa lolos ke Piala Dunia U-17," pungkasnya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Timnas Indonesia U-16, hanya di INDOSPORT.COM

470