Liga Indonesia

Laga Debut Persebaya di Piala Indonesia Terancam Gagal, Ini Alasannya

Selasa, 28 Agustus 2018 06:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah pemain Persebaya yang hadir latihan perdana di lapangan jenggolo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah pemain Persebaya yang hadir latihan perdana di lapangan jenggolo.

INDOSPORT.COM - Laga debut Persebaya Surabaya di Piala Indonesia 2018 melawan PSBI Blitar yang rencananya bakal berlangsung pada Kamis (30/8/18) nanti terancam gagal. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tidak bisa dipergunakan lantaran masih dalam proses perawatan rutin.

Alasan tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. "Ada info sampai tanggal 8 September 2018 saya dengar ada perawatan stadion. Jadi kemungkinan tidak bisa menggelar pertandingan di sana," katanya.

Persebaya sebelumnya juga merasa keberatan untuk menjadi tuan rumah di Piala Indonesia 2018. Karena, untuk menggelar pertandingan di Stadion GBT tidaklah mudah.

"Alasannya untuk menggelar pertandingan itu butuh proses yang panjang. Seperti izin keamanan, keramaian dan persiapan yang lain.”

“Semua sudah tahu bagaimana laga Persebaya pasti ramai," lanjut Candra Wahyudi. Dengan keberatan itu manajemen Bajul Ijo juga sudah berkirim surat kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

“Jangan memberikan keputusan secara sepihak, surat keberatan sudah kita kirimkan, jadi tinggal menunggu balasan saja dari federasi. Penyelenggaranya ini kan PSSI jadi ta tunggu saja, balasan dari mereka," tukasnya.

Meskipun sudah dapat dipastikan, jika laga tersebut tidak dapat digelar. Bajul Ijo tetap menggelar latihan rutin seperti biasanya, hal ini memang sudah merupakan agenda rutin yang harus dilakukan.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Indonesia, hanya di INDOSPORT.COM.