In-depth

Satu Blunder Mourinho Buat Posisinya di Man United Terancam

Selasa, 28 Agustus 2018 18:01 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Manchester United terpaksa menelan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan pertama Liga Primer Inggris 2018/19 di hadapan publik sendiri di Old Trafford. Bermain melawan Tottenham Hotspur, The Red Devils takluk 3-0.

Pemain Brasil, Lucas Moura, menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di pertandingan tersebut. Penyerang komplet The Lilywhites, Harry Kane, juga menempatkan namanya di papan skor -- menegaskan bawa kutukan bulan Agustusnya hanya bualan belaka.

Kekalahan ini membuat pelatih Man United, Jose Mourinho, semakin berada di bawah tekanan. Dalam wawancara usai pertandingan, pelatih asal Portugal tersebut hanya mengacungkan tiga jarinya ke atas, mengacu pada tiga titel Liga Inggris yang telah dimenangkannya.

"Anda tahu itu berarti apa? Ya, itu berarti 3-0, tapi itu juga berarti tiga gelar Liga Primer -- dan saya memenangkan lebih banyak titel Liga Primer dibandingkan 19 lainnya digabungkan. Tiga untuk saya. Dua untuk mereka," ujar Mourinho tegas, dikutip dari BBC.

Lalu ia berdiri meninggalkan ruangan sambil meneriakkan, "Respek! Reskpek! Respek!"

Ia juga sempat memberikan pertanyaan kepada awak media: Apa yang lebih penting, sepakbola brilian atau hasil akhir?

Mourinho memiliki poin dalam ucapannya tersebut. Sebab, skor akhir pertandingan tersebut tidak dapat disebut sebagai refleksi penuh dari apa yang terjadi di lapangan.