Bola Internasional

Memprihatinkan, Tak Kuat Bayar Listrik Stadion Piala Dunia 2018 Terbengkalai

Rabu, 29 Agustus 2018 16:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Irfan Fikri
© mirror.co.uk
Samara Arena. Copyright: © mirror.co.uk
Samara Arena.

INDOSPORT.COM - Tak kuat bayar listrik, stadion Samara atau Samara Arena yang digunakan selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia kondisinya kini cukup memprihatinkan.

Dilansir dari Reuters, stadion berkapasitas 42 ribu penonton itu tak lagi dialiri listik oleh perusahaan pemasok listrik setempat, Samaraenergo, lantaran tak kuat membayar tunggakan.

Samaraenergo mengatakan pasokan listrik diputus kemarin pagi waktu setempat karena PSO Kazan, perusahaan yang membangun stadion tersebut, belum membayar tagihan listriknya tahun ini yang mencapai 9.216.000 rubel atau setara Rp1,9 miliar.

"Kami telah menunggu lama (pembayaran). Kita malah telah menunda pemadaman listrik," kata Olga Perkova, juru bicara Samaraenergo dilansir dari kanal berita olahraga Reuters, Rabu (29/08/2018).

"Namun PSO Kazan tak kunjung menyelesaikan masalah pembayaran utangnya sehingga akhirnya ada keputusan untuk memutuskan aliran listrik," tambahnya lagi.

Tapi setelah pertemuan internal, Samaraenergo menghidupkan kembali listrik di stadion Samara karena pertandingan Liga Primer Rusia akan digelar. Meski masih belum jelas kapan PSO Kazan akan melunasi utangnya.

Listrik untuk sementara dihidupkan karena bakal ada laga Krylia Sovetov Samara, klub Liga Premier Rusia, menghadapi Anzhi Makhachkala pada hari Sabtu mendatang.

Pada Piala Dunia 2018, stadion ini menjadi tempat berlangsungnya enam pertandingan, termasuk kemenangan 2-0 Inggris atas Swedia di babak perempat final.

Update terus berita sepak bola dan olahraga hanya di INDOSPORT.