In-depth

5 Hal yang Akan Terjadi Jika Manchester United Dilatih Sir Alex Ferguson

Kamis, 30 Agustus 2018 09:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM -  Manchester United kini dilanda krisis menyusul dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Teranyar, pasukan Jose Mourinho takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/08/18) dini hari WIB.

Hasil ini membuat masa depan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala Manchester United pun di ujung tanduk. Tak hanya itu, suporter Setan Merah mulai merindukan sosok pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson sendiri pernah merasakan empat tahun tanpa gelar di awal kepelatihannya bersama Manchester United sejak bergabung pada tahun 1986.

Namun berkat kesabaran manajemen Manchester United saat itu serta usaha Ferguson yang tak kenal lelah, akhirnya Manchester United  meraih gelar perdananya yang dimulai Piala Winners pada 1991. Sederet gelar bergengsi pun berhasil diraih Ferguson seperti Premier League, Liga Champions Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pria sepuh yang baru saja pulih dari operasi otak ini mampu menyulap tim yang punya masalah disiplin menjadi tim yang disegani. Sosok yang kerap disapa Fergie ini juga memaksimalkan bakat-bakat milik akademi. Nama-nama seperti Paul Scholes, David Beckham, dan Neville bersaudara adalan binaan asli akademi Manchester United.

Semua orang mengagumi kerja keras dan dedikasi Fergie selama 27 tahun (1986-2013) menangani Manchester United, bahkan mereka yang bukan fan sepak bola sekalipun. Andai Sir Alex Ferguson masih aktif melatih, berikut lima hal yang akan terjadi pada Manchester United seperti dilansir dari Sportkeeda.

1.1K