Liga Inggris

Keren! Kisah Hidup Ferguson Bakal Dibuat Film

Kamis, 30 Agustus 2018 15:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Mail
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Copyright: © Daily Mail
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson dalam waktu dekat akan segera dibuatkan sebuah film dokumenter tentang dirinya.

Bagi para penggemar sepak bola dunia khususnya Inggris, siapa yang tak pernah mendengar dengan nama Sir Alex Ferguson? Salah satu pelatih yang sangat disegani dan dihormati oleh siapapun sebelum pensiun dari dunia sepak bola.

Selama 26 tahun dirinya berkarier sebagai manajer di Manchester United, Ferguson berhasil menghantarkan klub ini meraih 38 trofi, termasuk 13 untuk titel Liga Premier, lima FA Cups, dan dua kali menjuarai Liga Champion.

Dilansir dari Empire Magazine, baru-baru ini, muncul sebuah kabar manajer veteran ini kisahnya akan diangkat menjadi film dokumenter. Film yang masih belum diketahui secara pasti judulnya ini sedang dalam proses penggarapan.

Film ini digarap langsung oleh sutradara yang memiliki hubungan sangat dekat dengan Ferguson, yakni Jason Ferguson, yang merupakan anak laki-lakinya. Sehingga nantinya film ini akan membuka banyak akses bagi penonton menuju berbagai lini kehidupan Ferguson.

Tidak main-main, bahkan sang anak telah mengembangkan proyek ini sejak dua tahun lalu. Jason telah merekam lebih dari 60 jam audio wawancara, dan pengambilan gambar utama untuk film ini akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Proses produksinya akan didukung oleh DNA Films dan rumah produksi Searching for Sugar Man, Passion Pictures.

Ceritanya sendiri nanti akan berkisah tentang awal kehidupan Ferguson yang tumbuh di distrik Govan, Glasgow, hingga ia mencetak kesuksesan luar biasa di Old Trafford.

Di dalamnya juga adakisah di ruang ICU rumah sakit Salford Royal yang dimana ia baru-baru ini dirawat akibat pendarahan otak yang fatal.

Film mengenai Ferguson memang sudah sejak dulu direncakan. Manajer yang dikenal memiliki kemampuan Fergie Time ini mengaku telah sering ditawarkan kisahnya diangkat ke layar lebar.

“Saya telah ditawari berkali-kali sebelumnya untuk membuat film tentang kehidupan saya. Namun saya belum merasa nyaman melakukannya hingga di titik ini,” ujar Ferguson.

Namun, Ferguson akhirnya baru merasa nyaman dengan tim yang satu ini dan tak sabar untuk membuat filmnya menjadi sangat maksimal sehingga mampu menarik perhatian banyak orang.

“Saat tim di balik proyek ini datang ke saya, dan setelah kita mendiskusikan ide yang mereka tawarkan, barulah saya yakin bahwa saya berada di tangan yang benar. Sejauh ini, proses pembuatannya terasa natural dan nyaman, dan saya tak sabar untuk membuat film ini menjadi sebaik mungkin,” tutup Ferguson.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.

367