Liga Indonesia

Tersisa 2 Penjaga Gawang di Persib, Deden Tak Khawatir

Kamis, 30 Agustus 2018 15:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

INDOSPORT.COM - Meski hanya berdua, Deden yakin pertahanan Persib masih sulit untuk ditembus lawan.

Persib Bandung hanya mengandalkan dua penjaga gawang, I Made Wirawan dan Muhammad Natshir saat mengarungi putaran kedua Liga 1 2018 pada Oktober hingga awal November 2018.

Pasalnya, penjaga gawang ketiga Persib, Aqil Savik sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan tampil di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 18 hingga 4 November 2018.

Deden sapaan akrab Muhammad Natshir mengaku tidak merasa khawatir dengan stok penjaga gawang yang dimiliki Persib. Karena, pelatih pasti sudah mempersiapkan segela sesuatunya.

Selain itu, sebagai pemain, Deden akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya jika mendapat kepercayaan menjaga gawang Maung Bandung.

"Itu pelatih mungkin (kalau strategi). Tapi kalau pribadi sendiri ya itu aja, kita menjalankan latihan sama bermain saja gitu."

"Tapi ketika nanti ada salah satu yang bermasalah balik lagi ke pelatih mau kaya gimana," kata Deden di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018). 

Penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung ini menambahkan, tak khawatir mengalami cedera saat mendapat kesempatan bermain. Karena, jika bermain dengan keraguan akan mempengaruhi permainan.

"Gak malahan kalau hati-hati kita malah suka takut kena angkel atau kena apa, itu kan nakut-nakutin. Jadi main lepas saja," jelasnya.

Sebelumnya di awal kompetisi, skuat Maung Bandung memiliki empat penjaga gawang. Namun memasuki putaran kedua Persib meminjamkan Imam Arief Fadillah ke PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.