Bola Internasional

Ini Pekerjaan Baru Thierry Henry Usai Gagal Latih Bordeaux

Jumat, 31 Agustus 2018 21:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry(tengah). Copyright: © Getty Images
Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry(tengah).

INDOSPORT.COM – Thierry Henry tidak jadi membesut klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux. Kini, Henry memiliki pekerjaan baru yang tidak kalah berat.

Dilansir dari The Sun, Henry resmi naik jabatan di Timnas Belgia sebagai asisten manajer. Sebelumnya, legenda Arsenal itu hanya menjabat sebagai asisten pelatih kedua di bawah Roberto Martinez. 

Pria asal Prancis itu menggantikan Geordie Graeme Jones yang memilih untuk kembali menjadi asisten Darren Moore di West Bromwich Albion yang berlaga di Divisi Championship Inggris.

Henry bakal memulai pekerjaan barunya saat Belgia melakoni partai persahabatan melawan Skotlandia. Setelah itu, peraih juara ketiga Piala Dunia 2018 tersebut bakal menghadapi Belanda di markas sendiri.

Sebelum naik jabatan, Henry sempat dikaitkan dengan sejumlah klub dan tim, seperti Aston Villa, Timnas Mesir, dan terakhir Bordeaux. Ia batal membesut tim asal Prancis itu akibat tidak adanya kesepakatan terkait nominal gaji.

Padahal, eks pandit Sky Sports tersebut sudah mau memboyong rekannya di Arsenal, Gilles Grimandi, untuk bekerja sama di Bordeuax. Namun akhirnya, Henry justru memilih bertahan lebih lama di Timnas Belgia.

 

Hasil Drawing Penyisihan Grup Liga Europa Musim 2018/19. #ueldraw #uel #LigaEuropa #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT