Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib, Arema FC Pesta Gol ke Gawang Perseru

Sabtu, 1 September 2018 20:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ridwan Tawainella saat pergerakannya berusaha ditutup pemain Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ridwan Tawainella saat pergerakannya berusaha ditutup pemain Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses melewati tes kesiapan jelang melakoni lanjutan kompetisi Liga 1. Mengisi sela-sela program latihan dalam libur Asian Games 2018, tim berlogo kepala singa itu melumat Perseru Serui dengan kemenangan empat gol tanpa balas, Sabtu (01/09/18) sore.

Tak ayal, hasil positif dalam uji coba tertutup itu sedikit mengangkat mental bertanding Dendi Santoso dkk. Pasalnya, Arema FC sudah ditunggu lawan super berat di pekan ke-21 Liga 1, yaitu dengan melawat ke markas Persib Bandung, pada 13 September nanti.

"Saya cukup puas dengan performa tim. Saya tidak sabar menunggu pertandingan sesungguhnya melawan Persib nanti," papar Milan Petrovic selepas laga di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kendati demikian, pelatih Arema FC itu bukan berarti puas dengan hasil secara keseluruhan. Perseru yang dianggap bisa memberikan kesulitan, nyatanya tampil rapuh di sektor pertahanan hingga kalah secara telak.

"Perseru Serui memang tim yang satu kompetisi dengan kami. Tapi pada momen ini, mereka tidak sampai ke level terbaiknya," imbuhnya.

Kerapuhan pertahanan tim Cenderawasih Jingga itu tercermin dari empat gol kemenangan Arema FC, yang semuanya berawal dari kesalahan dalam antisipasi serangan lawan.

Pada menit ke-49, Arema FC membuka keunggulan melalui bola chip Dedik Setiawan, memanfaatkan kecerobohan Samuel Reimas yang terlalu berani meninggalkan gawangnya. Kiper andalan Perseru Serui itu kembali memungut bola dari gawangnya di menit 56, setelah gagal menghalau tendangan datar Dendi Santoso.

Kesalahan juga dilakukan lini pertahanan Perseru yang dikomandoi Yamashita Kunihiro, saat gagal menerapkan strategi offside. Dedik Setiawan menghukum kesalahan itu di menit 60 dan ditutup gol mudah Ahmad Nur Hardianto di menit 71.

"Kami memang bermain tidak bagus sore ini. Pemain terlalu santai dalam bermain. Sehingga, bisa dikatakan penampilan Arema juga tidak cukup bagus (karena gol dicetak dengan mudah)," tutur Pelatih Perseru, I Putu Gede.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Update Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT