Bola Internasional

Alisson Blunder, Karius Jalani Debut Gemilang

Senin, 3 September 2018 15:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Loris Karius, kiper anyar Besiktas. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper anyar Besiktas.

INDOSPORT.comAlisson Becker melakukan blunder di pekan ke-4 Liga Primer Inggris 2018/19 kala menjamu Leicester City. Sementara itu, Loris Karius tampil gemilang di laga debutnya bersama Besiktas.

Karius membuktikan kesalahan manajer Jurgen Klopp yang telah “membuang” dirinya dari Liverpool. Pada laga perdananya, Minggu (02/09/18), ia berhasil melakukan penyelamatan luar biasa.

Dilansir dari JOE, kiper asal Jerman itu sukses menghentikan pemain Bursaspor saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Karius maju menutup ruang tembak lawan hingga garis depan kotak penalti dan berhasil menggagalkan sepakan tersebut menggunakan tangan serta kakinya.

Sayangnya, aksi Karius itu ternoda oleh kartu kuning yang ia dapat di menit terakhir babak kedua. Laga itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Karius mampu membuktikan kehebatannya, sementara di sisi lain Alisson tampil di bawah performa terbaiknya usai melakukan kesalahan umpan.

Kiper berusia 25 tahun itu berharap suatu saat dapat kembali ke Liverpool dengan kemampuan dan pengalaman yang lebih matang. Ia mengaku telah mantap berlabuh ke Besiktas meski Klopp berusaha untuk mempertahankannya.

“Jurgen bilang ingin mempertahankan saya, tetapi saya bermain di Besiktas sebab itu penting bagi saya. Pembicaraan tersebut telah berlangsung lama dan dia memahaminya,” ujar Karius saat pertama kali tiba di Turki.

“Ini kesepakatan yang adil untuk semuanya. Saya datang ke Turki karena harus melanjutkan karier dan mengembangkan permainan saya. Saya masih muda dan berharap bisa meraih banyak gelar bersama Besiktas.”

 

Coba kalian cari 3 persamaan dan 3 perbedaam dari foto diatas? #Drogba #Lukaku #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT