Liga Italia

Catat Cleansheet Saat Jumpa Napoli, Kiper Keturunan Indonesia Raih Rating Tinggi

Senin, 3 September 2018 16:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sampdoria berhasil meraih tiga angka penuh dalam laga pekan kedua Serie A Italia musim 2018/2019 usai menundukan runner-up musim lalu, Napoli pada Senin (02/09/18) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, membuat Il Samp yang belum meraih satu kemenangan di musim ini, langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya, anak asuh Marco Giampaolo sukses mencetak dua gol di babak pertama dan berhasil menambah satu gol jelang laga usai, sekaligus membuat Sampdoria menang 3-0.

Meski pada laga tersebut penyerang Gregoire Defrel yang menjadi bintang usai mencetak dua gol di babak pertama, namun aksi kiper Emil Audero Mulyadi di bawah mistar Sampdoria juga patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, kiper keturunan Indonesia tersebut berhasil melakukan sejumlah penyelamatan, di antaranya peluang yang dimiliki Piotr Zielinski di menit 44 dan sepakan Simone Verdi jelang babak pertama usai.

Dengan beberapa penyelamatan gemilang dalam laga tersebut, kiper berusia 21 tahun itu sukses meraih clean-sheet dan mendapatkan rating cukup tinggi.

Dilansir dari laman whoscored, Emil memperoleh penilaian 7,42 dan menjadi pemain ketujuh dengan rating tertinggi dalam tim di laga tersebut.

© whoscored
Emil Audero Copyright: whoscoredRating Whooscored Untuk Emil Audero.

Apabila Emil mampu menjaga konsistensinya kala menjaga lini pertahanan Sampdoria, bukan tak mungkin jika musim depan pemain yang tengah di pinjamkan Juventus ini akan menjadi pilihan utama Nyonya Tua musim selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT