Liga Italia

Hengkang dari Juve, Ini Alasan Menyentuh Marchisio Enggan Bela Klub Italia Lain

Rabu, 5 September 2018 16:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Claudio Marchisio secara resmi telah bergabung dengan Zenit St. Petersburg. Gelandang berusia 32 tahun mengungkapkan alasannya bergabung bersama klub raksasa Rusia itu.

Marchisio menyatakan bahwa ia sebelumnya berkonsultasi dengan rekannya, Domenico Criscito yang menyatakan bahwa pilihannya sudah tepat dan aman, karena ia telah berjanji tidak akan bergabung dengan klub Italia manapun untuk menghormati Juventus.

“Saya tidak ragu untuk menandatangani Zenit. Saya suka klub ini, saya suka ambisi,” kata pemain berusia 32 tahun itu, dilansir dari Football Italia.

“Setelah meninggalkan Juventus, saya berjanji bahwa saya tidak akan bergabung dengan tim Italia lainnya, tetapi saya masih ingin menemukan tempat yang punya nilai. Ketika saya melihat pertandingan tim ini (Zenit), saya dikejutkan oleh stadion, dan cara fans mendukung Zenit,”

“Sebelum itu, saya berbicara dengan Domenico Criscito, dan Mimmo menegaskan bahwa Zenit adalah klub istimewa dengan penggemar luar biasa,” papar Marchisio.

 

A post shared by Claudio Marchisio (@marchisiocla8) on

Marchisio secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Juventus, pada pertengahan Agustus lalu, setelah 25 tahun setia dengan Si Nyonya Tua.

Sebelumnya ia juga diminati beberapa klub seperti Paris Saint-Germain, MLS, AS Monaco dan beberapa klub top lainnya.

Selama berada di Turin, Marchisio telah mencetak 37 gol serta 42 assist dalam 389 pertandingan.