Bola Internasional

Menginitip Persiapan Rival-rival Indonesia di Piala AFF U-19

Kamis, 6 September 2018 20:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bongda.vn
Timnas Laos persiapkan Piala AFF 2018 dengan berlatih di Spanyol. Copyright: © Bongda.vn
Timnas Laos persiapkan Piala AFF 2018 dengan berlatih di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Negara kontestan Piala AFF 2018 mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang sepak bola antar negara di Asia Tenggara tersebut. 

Laos tengah serius mempersiapkan tim buat Piala AFF 2018. Demi tampil maksimal, skuat Thim Xad akan melakukan pemusatan latihan di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari Bongda, Laos akan di Spanyol selama seminggu untuk mempersiapkan tim. Selain itu, Laos akan melawan tim Uni Emirat Arab di Eropa.

UEA dinilai sebagai kekuatan nyata di kawasan Asia, mengingat mereka secara teratur mewakili sepak bola kontinental di Piala Dunia.

Sementara itu, saingan Loas di Grup A, yakni Vietnam juga berencana melakoni pemusatan di luar negeri. Anak asuh Park Hang-seo akan berlatih di Paju Center, Korea Selatan selama dua minggu.

Pelatihan tersebut dimulai pada 13 hingga 28 Oktober 2018. Untuk lawan uji coba, Vietnam akan menghadirkan lawan dari Asia Barat atau Eropa.

Sedangkan Indonesia, kini masih menunggu kehadiran Luis Milla yang belum kunjung tiba di Tanah Air. Namun, PSSI telah mempersiapkan agenda sebelum Piala AFF 2018 yakni dengan melawan Mauritius, Selasa (11/09/18).

Di Piala AFF 2018, Vietnam tergabung di dalam Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sementara Indonesia berada di grup B bersama dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang dari laga Brunei vs Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT