Liga Indonesia

Tampil Trengginas, Pelatih PSM Makassar Siapkan Peran Baru untuk M Rahmat

Kamis, 6 September 2018 05:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© Torabika Soccer Championship
Penyerang muda PSM Makassar, M. Rahmat saat bermain beberapa musim lalu. Copyright: © Torabika Soccer Championship
Penyerang muda PSM Makassar, M. Rahmat saat bermain beberapa musim lalu.

INDOSPORT.COM - Winger PSM Makassar, Muhammad Rahmat tampil memukau dalam laga uji coba melawan Palopo United. Ia mencetak empat gol saat diplot menjadi striker tunggal.

Secara khusus pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memuji pemain yang saat ini sudah berusia 30 tahun tersebut.

"Dia punya timing bagus ke ruang-ruang kosong, dan dia juga menikmati permainan hari ini," ujar Robert Selasa (04/08/18).

Juru taktik asal Belanda ini bahkan berencana memberikan tugas baru kepada Rahmat di kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang.

"Bisa saja (menjadi second striker) seperti kita lihat tadi. Dia begitu menikmati," ungkapnya.

Rahmat memulai karirnya di PSM Makassar sejak tahun 2008 silam. Dan hingga kini ia tetap setia berseragam merah ciri khas tim Juku Eja.

Perlu diketahui, sebelumnya Rahmat memang berposisi sebagai striker. Ia tampil cukup menjanjikan saat masih muda. Ia juga sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Nahas, performanya menurun sejak menderita cedera parah pada tahun 2014 lalu. Sejak itu tak sedikit yang memprediksi bahwa karier Rahmat di dunia sepak bola sudah tamat.

Beruntung, secara perlahan ia mampu pulih dari cederanya. Dan mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu ujung tombak Pasukan Ramang.

Pada musim ini, Rahmat mendapat kesempatan 17 kali bermain. Hingga pekan ke-20 pemain berjuluk Neymar Makassar ini sudah membukukan empat gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

75