Bola Internasional

Pepe Cetak Gol di Laga ke-100 Bersama Timnas Portugal

Jumat, 7 September 2018 10:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pepe sempat memperkecil kedudukan Portugal atas Uruguay. Copyright: © Getty Images
Pepe sempat memperkecil kedudukan Portugal atas Uruguay.

INDOSPORT.COM - Portugal ditahan imbang tamunya runner-up Kroasia 1-1 dalam laga persahabatan, Jumat (07/09/18) dini hari tadi, namun ada yang spesial dari laga tersebut.

Bek tangguh Pepe mencetak gol penyama kedudukan dan laga semalam adalah laga ke-100 sang pemain bersama tim nasional Portugal.

Juara Eropa 2016 ini tidak memainkan Cristiano Ronaldo yang tengah beradaptasi di Serie A Italia dan memasukkan beberapa pemain junior seperti Gelson Fernandes dan Sergio Oliveira.

Pepe yang saat ini merumput bersama klub Turki Besiktas mengungkapkan rasa senang bisa bermain bersama para pesepak bola yang baru pertama kali mencicipi laga internasional.

"Kami bermain baik dengan para pemain muda yang berusaha menunjukkan kualitasnya. Saya sangat senang dan saya bersyukur dengan kesempatan yang diberikan Timnas Portugal," papar eks bek Real Madrid 35 tahun ini kepada stasiun TV RTP.

Ivan Perisic, salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia, mencetak gol pembuka di menit ke-18 memanfaatkan bola liar di sekitar pertahanan Portugal sebelum Pepe menyamakan kedudukan 14 menit kemudian lewat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Pizzi.

Uniknya, suporter tuan rumah menunjukkan rasa hormatnya kepada pemain terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric. Gelandang Real Madrid yang juga mengenal baik Pepe selama nama terakhir ini di Real Madrid digantikan di menut ke-55 dan para penonton langsung memberi tepukan.

Tidak semua bintang Piala Dunia 2018 dimainkan di tim nasional Kroasia. Ivan Rakitic diistirahatkan sementara dua pemain senior Danijel Subasic dan Mario Mandzukic sudah memutuskan gantung sepatu dari laga internasional. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT