Bola Internasional

Dituduh Bolos Latihan Chile Karena Cedera, Vidal Langsung Buka Suara

Sabtu, 8 September 2018 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile. Copyright: © getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile.

INDOSPORT.com – Arturo Vidal telah menepis anggapan bahwa dirinya mengalami cedera sehingga harus meninggalkan sesi latihan bersama Timnas Chile menjelang pertandingan melawan Jepang.

Laporan terbaru mengatakan bahwa gelandang Barcelona tersebut mengalami cedera selama sesi latihan pada hari Rabu (05/09/18)  menjelang pertandingan persahabatan melawan Jepang dan terpaksa harus meninggalkan lapangan.

Kabar tersebut membuar para penggemar khawatir bahwa Vidal mengalami cedera lutut yang sama ketika ia menjalani operasi di bulan April, sehingga membuatnya absen beberapa minggu menjelang berakhirnya musim Bayern Munchen, mantan klubnya.

Tak ingin menambah kekhawatiran, pemain berusia 31 tahun tersebut langsung angkat bicara dengan menegaskan bahwa dirinya sehat sepenuhnya meskipun perlu beristirahat.

“Saya mendengar kabar tentang hal itu (cedera) dan semua kabar itu bohong,” katanya kepada sebuah media Chile dilansir Four Four Two. “Saya tidak ada masalah dengan cedera saya.”

“Saya pergi sebelum latihan untuk istirahat setelah menempuh perjalanan panjang, saya pergi ke gym dan bersepeda, tetapi saya melakukan semuanya seperti latihan biasa,” jelasnya.

Memang bisa dipahami mengapa Vidal membutuhkan waktu istirahat, pasanya ia harus melakukan perjalanan terbang dari Barcelona ke Jepang yang membutuhkan waktu hampir 24 jam.

“Ini perjalanan selama 24 jam dan latihan setelah itu tidak mudah dilakukan, tetapi semuanya baik-baik saja.”

Sayangnya pertandingann negaranya melawan Jepang harus tertunda setelah terjadi gempa dasyat yang melanda Hokkaido, disertai dengan tanah lonsor dan badai parah.

Vidal dan para pemain Chile lainnya dikabarkan aman dan sedang menunggu kapan mereka bisa meninggalkan negara Samurai tersebut secepat mungkin.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

112