Liga Indonesia

Pasca Game Internal, Pelatih Persib Ungkap Pesan Mengejutkan

Sabtu, 8 September 2018 19:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (08/09/18), untuk persiapan menghadapi Arema FC pada laga kandang Liga 1 2018, Kamis (11/09/2018). 

Game internal tersebut digelar oleh pelatih Mario Gomez sebagai opsi, setelah uji coba yang diagendakan olehnya batal digelar, karena kesulitan mendapat lawan dari kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018. 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar uji coba menghadapi dua tim yang levelnya berada di bawah Maung Bandung, yakni tim Porda Kota Bandung dan Maung Anom di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (05/09/18). 

"Ya karena kita harus main bola, kita punya opsi lain karena gak ada yang mau ke sini untuk uji tanding. Jadi kita harus buat game internal," kata pelatih asal Argentina ini di Stadion GBLA, Sabtu (08/09/18). 

Pertandingan uji coba dibutuhkan oleh Gomez untuk melihat perkembangan anak asuhnya, terutama sentuhan bola dan kerja sama tim pasca libur Asian Games 2018. 

Sesuai game internal tersebut, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini manilai perkembangan fisik anak asuhnya semakin bagus. Sehingga, ia merasa optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal pada pertandingan pekan ke-21.

Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki waktu sekitar empat hari untuk mematangkan persiapan seblum bertemu dengan Singo Edan.  

"Tapi ini sangat bagus karena kita main selama 80 menit. It's ok," tegas pelatih berusia 61 tahun ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT