Bola Internasional

Bintang Muda Timnas Vietnam Diincar Klub Xavi Hernandez

Senin, 10 September 2018 13:44 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam Copyright: © Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Klub Qatar, Al Sadd SC tengah dirumorkan tertarik untuk mendatangkan bintang muda Vietnam, Nguyen Quang Hai. Seperti diketahui, saat ini Al Sadd SC diperkuat oleh mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

Menurut Bongda, pemain 21 tahun itu tengah menjadi buruan klub-klub Asia. Sebelumnya, klub Thailand, Bangkok Glass dan Muangthong United telah menyatakan minat. Kini, Al Sadd muncul sebagai kandidat baru.

Al Sadd merupakan tim Qatar yang tengah serius membangun proyek jangka panjang dengan mendatangkan pemain-pemain muda berkualitas. Tak hanya itu, mantan bintang top Eropa seperti Xavi Hernandez dan Gabi bermain di klub berjuluk The Boss tersebut.

Sementara Nguyen Quang Hai adalah gelandang berbakat sepak bola Vietnam yang dikenal memiliki teknik dan visi bermain yang baik.

Quang Hai merupakan bagian penting Timnas Vietnam U-23 saat mencapai final Piala Asia U-23 2018 dan Asian Games 2018.

Media-media di Vietnam pun berharap, Nguyen Quang Hai bisa benar-benar hijrah ke Al Sadd. Mereka menilai dengan bermain dengan Xavi, Quang Hai bisa belajar untuk menambah pengalaman dan menaikan level permainan.

Saat ini, Nguyen Quang Hai masih bermain untuk klub Vietnam, Ha Noi FC. Ia memasuki musim ketiga bersama klub yang bermarkas di Hanoi tersebut. Selama tiga musim membela Ha Noi FC, Nguyen Quang Hai telah memainkan 70 pertandingan dan telah mencetak 17 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.