Bola Internasional

Comeback ke Timnas, Bek Tangguh Ini Janjikan Sesuatu di Laga Indonesia vs Mauritius

Senin, 10 September 2018 23:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© @INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia Copyright: © @INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional Timnas Indonesia vs Mauritius pada Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, disambut antusias oleh bek tangguh, Fachrudin Aryanto.

Ia mengatakan akan memberikan penampilan terbaik pada laga esok hari sebab laga nanti berpengaruh pada ranking skuat Garuda di FIFA.

Fachrudin sangat antusias, sebab ini merupakan panggilan membela Timnas setelah sebelumnya tak masuk dalam list pemain senior di ajang Asian Games 2018. Apalagi, pada laga nanti tim pelatih akan melakukan penilaian bagi setiap pemain sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 mendatang.

"Saya sebagai pemain ini adalah awal dari persiapan menuju Piala AFF dan saya alhamdulillah masih dipercaya ikut uji coba ini. Jadi, saya pribadi ingin memberikan yang terbaik karena ini seleksi buat AFF nanti," tuturnya.

"Saya pribadi melihat ini dalam tahap seleksi dan saya fokus dulu untuk besok, berikan yang terbaik," imbuh pemain milik Madura United tersebut.

Selain Fachrudin, beberapa pemain senior juga kembali mendapatkan panggilan mengenakan jersey Merah Putih setelah sekian lama absen. Mereka adalah Rizky Pora, Boaz Solossa, Bayu Pradana, Alvin Tuasalamony, hingga Riko Simanjuntak. 

Tak hanya itu, ada muka baru yang juga diberikan kesempatan yakni Dedik Setiawan dari Arema FC. Hal itu memang merupakan pilihan tim pelatih, dengan alasan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain menunjukkan kemampuan sebagai bagian persiapan menuju Piala AFF 2018.

"Database pemain ini berdasarkan pantauan Luis Milla selama berada disini, ada beberapa pemain yang masuk dan itu sesuai skema main ini kesempatan buat pemain baru untuk persiapan menuju AFF, tim ini tidak jauh berbeda dengan yang di Asian Games," jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

111