Bola Internasional

Sempat Jadi Rekan Setim Umtiti, Bek Timnas Mauritius Pernah Jegal Zlatan Ibrahimovic

Selasa, 11 September 2018 11:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© lrose20
Lindsay Rose saat duel bersama Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © lrose20
Lindsay Rose saat duel bersama Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPROT.COM - Jelang laga persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius pada Selasa (11/09/18) sore WIB, sejumlah persiapan telah di lakukan kedua tim.

Bahkan demi menjamu Indonesia, sang tamu dari Afrika tersebut telah membawa skuat terbaiknya dan mulai berlatih sejak sejak (8/9/2018) kemarin.

Tercatat, sebanyak 24 pemain telah dibawa pelatih Francisco Filho ke Jakarta. Dan salah satu punggawa yang ia bawa adalah mantan pemain Olympique Lyon, Lindsay Rose.

Pemain tersebut akan menjadi batu sandungan besar bagi lini serang Indonesia di laga sore nanti, pasalnya bek berusia 26 tahun ini memiliki kemampuan yang cukup handal.

Bahkan ia pernah membela raksasa Liga Prancis, Olympique Lyon selama dua musim yaitu pada musim 2014 hingga 2016. Pemain bertahan bertinggi 184 cm tersebut itupun sempat merasakan satu tim bersama Alexandre Lacazette dan bertandem dengan Samuel Umtiti di lini belakang.

Sebelum memperkuat Lyon, Rose pernah berseragam klub Ligue 1 lainnya, Valenciennes. Bahkan ia pernah membagikan momen ketika menjegal Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

On stop pas Ibra Nous ‼️‼️🔥😉 #vafc #psg #tacle #ibra #20 #adidas #sponsor

A post shared by Lindsay Rose 14 Officiel (@lrose20) on

Tak hanya di level klub, kapten Timnas Mauritius ini sempat menterang bersama Timnas Perancis di berbagai umur. Tercatat dirinya pernah membela Prancis U-18 (2009-2010), Prancis U-19 (2010-2011), Prancis U-20 (2011-2013), dan Prancis U-21 (2013-2014).

Bek yang kini bergabung dengan klub Ligue 2, Lorient itu, dipastikan menjadi tembok kuat bagi para penyerang Garuda seperti Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Ilham Udin, dan Dedik Setiawan, dalam mencetak gol.

Namun hal tersebut tak mesti menjadi halangan bagi Timnas untuk meraih kemenangan. Jika berkaca pada pertandingan kontra Singapura yang hanya mampu bermain imbang 1-1, Evan Dimas dan kolega tentu bisa memanfaatkan celah yang sama tuk mendapatkan gol.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT