Bola Internasional

Diejek Donald Trump, Tite Sombongkan Lima Gelar Juara Dunia Brasil

Selasa, 11 September 2018 16:22 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Copyright: © Getty Images
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

INDOSPORT.COM - Selalu ada saja yang jadi bahan ejekan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dari pemimpin dunia hingga tim sepak bola sekelas Brasil.

Ini berawal dari kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino ke Gedung Putih beberapa waktu lalu. Sebelum menjawab pertanyaan dari wartawan asal Brasil, Trump sempat berkomentar "Oh negara sepak bola...saya pikir Brasil lagi ada masalah baru-baru ini."

Brasil yang dijagokan meraih gelar Piala Dunia keenam kalinya harus tersingkir di delapan besar atas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia. Tampil dengan pemain mahal seperti Neymar dan Philippe Coutinho, mereka tak berdaya menghadapi kerapihan permainan Marouane Fellaini dan kolega.

Menanggapi ucapan Brasil tengah bermasalah, pelatih Tim Samba, Tite tidak ambil pusing dan hanya tertawa saja menanggapi kenyinyiran presiden negara adi kuasa tersebut. 

"Jawaban saya adalah kami punya lima gelar juara dunia. Mungkin secara historis, dia lebih tahu," ujar sang pelatih dengan menunjukkan lima jari sebagaimana dilansir Goal.

Seperti negara-negara lainnya, Brasil juga tengah melakoni  laga persahabatan. Selasa (11/09/18), mereka akan berhadapan dengan El Salvador di Stadion FedEx, Maryland, Amerika Serikat. Sebelumnya, Neymar dan kolega mengalahkan negaranya Trump di stadion yang sama dengan skor 2-0, Sabtu (08/09/18).

Neymar mencetak gol kedua lewat titik putih sementara gol pembuka dicetak oleh Roberto Firmino. Jika pemain termahal yang kerap dikritik karena 'hobi' diving ini tampil di laga melawan El Salvador, maka dia akan menyamai rekor Pele dengan 92 kali tampil bersama Timnas Brasil.

Rekor caps terbanyak di Timnas Brasil masih dipegang oleh Cafu sebanyak 142 caps. Mantan bek ini membawa Tim Samba juara dunia dua kali (1994 dan 2002).

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%