Liga Spanyol

Ronaldo Hengkang, Real Madrid Sama dengan Atletico Madrid

Selasa, 11 September 2018 23:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Diego Simeone. Copyright: © getty images
Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa timnya dapat lebih mudah mengimbangi level Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Simeone bahkan berani memastikan bahwa kualitas tim asuhannya saat bermain tidak akan beda jauh dengan dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid untuk musim 2018/19.

Hanya saja, ia masih membutuhkan lebih banyak pemain bintang yang memiliki karakter serta sifat unik untuk memperdalam kekuatan skuatnya.

“Dari hasil yang saya lihat, kami tidak lebih buruk dari Real Madrid dan Barcelona. Jika dilihat dari karakteristik pemain mungkin iya,” kata Simeone kepada El Partidazo de Cope.

Atletico sendiri berhasil finish di atas Real Madrid pada musim lalu, sehingga pernyataan Simione tersebut tidak sembarang ia ucapkan tanpa melihat bukti yang jelas.

Kini, ditambah kepergian Ronaldo, Simeone merasa pintu bagi Atletico untuk semakin berjaya di La Liga Spanyol semakin terbuka lebar.

“Karakteristik kami masih kalah, tapi, mereka (Madrid) tanpa Cristiano Ronaldo, kami telah mengimbangi level Real Madrid. Itu sudah pasti,” katanya lagi.

Sementara itu, Ronaldo yang kini sedang merantau ke Serie A Italia bersama Juventus sedang berusaha menemukan permainannya dan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Bintang Portugal itu belum juga cetak gol pertamanya di Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT